Saturday, June 14, 2014

Placement

     Alhamdulillah tanggal 23 Mei 2014 yang lalu saya mendapatkan kabar bahwa saya mendapatkan PLACEMENT di Tacoma, Pierce County, Washington State. Dan, inshaAllah sekolah saya akan di Lincoln High School, Tacoma. Kabarnya saya akan mendapatkan double placement dengan siswa dari Meksiko. Namun, mohon doanya semoga lancar. Amin.
     Berikut beberapa foto tentang placement saya :)) :

Ini adalah peta dunia. Indonesia ada di kanan tengah. Dan Amerika ada di kiri atas.


Ini adalah peta Negara Amerika Serikat


Ini adalah peta Negara Amerika Serikat dengan data negara-negara bagiannya. Saya akan berada di negera bagian Washington State atau biasa disebut "Ever Green State". Posisinya berada di pojok atas kiri yang berwarna hijau. Hati-hati membedakan Washington State dengan Washington D.C. karena sangat berbeda jauh.


Ini adalah peta negara bagian Washington. Kota saya nantinya yaitu Tacoma berada di Pierce County. County adalah semacam wilayah atau distrik.





'
Dua gambar di atas adalah peta negara bagian Washington. Peta tersebut menunjukkan kota. Saya akan berada di Kota Tacoma. Sekitar 30 miles di selatan Seattle. Tacoma adalah kota ketiga terbesar di Washington setelah Seattle dan Olympia (ibu kota Washington State)

Here it is my city!! Tacoma, Washington. Tacoman adalah sebutan bagi warga Kota Tacoma. Washingtonian adalah sebutan bagi penduduk Negara Bagian Washington.


Ini adalah Tacoma dari sisi lain. :)) Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kurang lebih seperti Malang lah.

Tacoma Dome adalah salah satu bangunan land mark di Kota Tacoma. Besar banget! Kayaknya ini lebih besar dari UMM Dome di Malang.


Ini adalah pemandangan malam Kota Tacoma. Di atas Tacoma Dome ada bendera Star Spangled Banner tuh.

Pemandangan malam Kota Tacoma.

Tahu istilah "The Ring of Fire"? Ternyata Amerika juga memegang istilah itu. Di Washington State sendiri ada Gunung St. Halen yang meletus tahun 1980-an. Dan, sekitar 30 miles di timur Tacoma ada Mount Rainier setinggi 4000 meter lebih dan salah satu gunung berapi di Amerika Serikat. Katanya, view Mount Rainier itu paling bagus kalau dilihat dari Tacoma. Sama lah kayak Malang di sebelah timur ada Gunung Semeru setinggi 3500 meter.

Keren kan Mount Rainier! B-)

Ajib lah pemandangan ini! Terlihat jelas tinggi dan besarnya Mount Rainier 4.000 meter. Ini adalah Port of Tacoma. Pelabuhannya Tacoma. Merupakan salah satu pelabuhan terbesar di wiliyah Pasifik Amerika Utara. Nama kawasannya adalah Commencement Bay. Jadi Kota Tacoma itu tidak jauh dari gunung tapi dekat banget sama laut. Kayak di Twillight katanya.


Tahu Kota Seattle? Keren banget lah kota ini. Ini adalah kota paling romantis di Amerika Serikat. Ingin tahu kerennya Kota Seattle? Lihat aja film Sleepless in Seattle. Dan jaraknya Seattle-Tacoma itu tidak terlalu jauh. Bisa sering-sering main ke sini aku nanti :)) itu kelihatan Mount Rainier.


Keren abis Seattle! Gak kalah sama Singapura.

Itu adalah Seattle Skyline. Landmark paling top dari Seattle. Seattle sendiri adalah kota terbesar di Washington dan di Northwest America.


Ini adalah Tacoma Narrows Bridges. Salah satu jembatan besar di Amerika Serikat. Dibangung sekitar tahun 1930-an. Lalu, roboh tahun 1940. Masih inget gak video jatuhnya jembatan ini? Coba aja lihat di Youtube. Bahkan, masih ingat jembatan di Kutai Kartanegara yang roboh? Konstruksi jembatan di Kutai meniru jembatan ini. Sayangnya jembatan Kutai juga sama-sama roboh. Bedanya, saat Narrows Bridge roboh tidak sampai menelan korban jiwa. Kalau di Kutai banyak banget korbannya.


Awalnya setelah roboh 1940, dibuka kembali tahun 1950. Awalnya cuma ada satu jembatan. Akhirnya dibangun jembatan yang satunya lagi di sampingnya dan dibuka tahun 2007.

Keren kan jembatannya! Gak kalah lah sama Suramadu. :))


Ini adalah Tacoma Union Station. Ini adalah salah satu stasiun tua di Amerika Serikat. Stasiun ini terkenal sekali di wilayah North Pacific. Untuk lebih lengkapnya silahkan buka wikipedia. Pertanyaannya adalah apakah langitnya sebagus itu?

"Bob's Java Jive". Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia akan menjadi "Logat Jawanya Bob". Awalnya kedai kopi dan cafe ini ada hubungannya dengan Indonesia atau lebih khususnya Pulau Jawa. Tapi saya belum tahu pasti tentang mengapa namanya seperti itu. Namun, bentuk kedainya sangat unik dengan bangunan berbentuk poci. Ternyata kedai ini sudah ada sangat lama sekali di Tacoma!


Ini dia sekolah saya nantinya selama mengikuti program YES. Namanya Lincoln High School. Sebenarnya Lincoln High School di penjuru Amerika itu banyak banget. Dan salah satu terbesarnya berada di Tacoma. Dan saya tidak akan menggunakan seragam selama bersekolah di sini :))

Ini sisi lain dari Lincoln High School.


Sekolahnya keren! Gedungnya kayak kastil. Bahkan ada hall yang mirip Gedung Kesenian Jakarta. Katanya, baru saja direnovasi yang menhabiskan jutaan dollar.

Keren! Lihat itu ada patung Abraham Lincoln. Namanya aja Lincoln High School. Entah kenapa sekolah ini ada nama Lincolnya. Mungkin dibangun oleh Abraham Lincoln atau mungkin untuk menghormati jasa-jasa Abraham Lincoln.

     Mungkin di antara kalian yang membaca artikel ini sedang menunggu kabar placement kalian. Saranku tetap bersabar. Seperti kata orang, kesuksesan program kalian tidak ditentukan oleh seberapa cepat kalian mendapatkan kabar placement. Siapa tahu kalian mendapatkan placement terakhir tapi keluarga dan kota kalian lebih keren. Tapi ingat kali, kesuksesan program bukan dari keren atau tidaknya placement kalian. Semua itu adalah dari diri kalian sendiri.
      Sekian dan terima kasih telah membaca. Mohon doanya :)























.


1 comment:

  1. kereeeen,,,pengen kesini kalo banyak duit atau ada rezekiiii,,,

    ReplyDelete