Wednesday, March 26, 2014

Mimpi Apa Semalam

     Bisa dikatakan hal nomor satu yang aku inginkan saat ini adalah info mengenai placement. Semua barang berharga tidak ada artinya jika dibandingkan mendapatkan info mengenai placement. Jadi, info mengenai placement adalah info yang most wanted lah bagi kita semua kandidat YES.
     Setiap hari jika ada wifi, hal utama yang harus dilakukan segera adalah membuka email. Berharap ada email mengenai placement yang masuk. Jika tidak ada email yang masuk, akan aku refresh minimal sebanyak tiga kali. Untuk memastikan benar-benar tidak adanya email yang baru. Begitulah mengapa email dan wifi adalah sahabat karibku.
     Semalam aku bermimpi. Bermimpi memang sudah biasa. Terlebih lagi hal itu adalah reaksi kimia di otak kita. Tapi kali ini mimpinya berbeda. Yaitu mimpi mengenai placement.
     Jadi gini ceritanya, seingatku di mimpi itu saat aku pulang sekolah aku segera menuju kamarku. Kuambil handphone dan kubuka email. Tak disangka, ada email yang baru masuk berjudul "Your permanent placement in US. Hi, how are you?" Gila! Membaca judulnya saja sudah membuat merinding. Lalu aku buka dan kubaca emailnya. Aku tidak begitu ingat apa saja yang tertuliskan di dalam isinya. Seingatku ada tulisan seperti ini :
Name : Irsyad Hadi Prasetyo
Native Country : Indonesia
Host Family : (lupa isinya apa)
Host School : (lupa isinya apa)
Address : Ruth street 13th, Boston
State : Minnesouta
     Lalu aku berlari ke lantai bawah mencari ayah dan mamaku ingin memberitahukan bahwa aku sudah mendapatkan placement. Betapa bahagianya mereka saat mengetahui bahwa aku sudah mendapatkan placement.
     Namun aku terbangun. Menyadari bahwa hal itu tadi hanyalah sebuah mimpi. Aku pun segera tidur kembali. Anehnya, aku bermimpi kembali mendapatkan placement.
     Jadi begini ceritanya. Saat kami sekeluarga sedang makan siang di ruang tamu, ada kurir pos yang datang. Aku segera mengambil surat. Betapa kagetnya aku melihat kop di amplop surat itu bertuliskan Bina Antarbudaya. Segera aku buka melihat apa isinya. Ternyata isinya mengenai placementku. Aku tidak begitu ingat bagaimana isi surat tersebut. Yang aku ingat aku medapatkan placement di negara bagian Kansas.
      Lalu aku terbangun lagi. Menyadari bahwa itu semua hanya mimpi. Sekarang aku hanya berdoa semoga Allah SWT memberikan jalan yang baik. Semoga aku segera mendapatkan placement.

No comments:

Post a Comment