Wednesday, March 26, 2014

Placement??

     Ini adalah cerita masalah placement. Kami, kandidat YES, sedang khawatir menunggu kabar placement kami akan datang kapan. Placement semacam dimanakah nanti kita akan ditempatkan di AS selama setahun. Mulai dari keluarga asuh dan sekolah lokal. Placement adalah kunci utama keberangkatan kita. Jika belum mendapatkan placement, kita tidak akan diberangkatkan. Tapi ada kabar burung, meskipun kita belum mendapatkan placement, kita tetap akan diberangkatkan dan akan tinggal sementara di panitia AFS di sana sembari kita menunggu mendapatkan placement.
     Hal mengenai placement sangatlah krusialnya. Oleh sebab itu kita sangat sensitif mengenai placement. Jika ada yang membuka obrolan mengenai placement pasti obrolan itu akan memanas dan pecah. Bila dikatakan, kita udah diujung tombak menuju AS. Dan langkah terakhir untuk "melontarkan" kita ke AS adalah placement. Jika berbicara mengenai placement, kita pasrah. Kita serahkan pada Allah SWT untuk memberikan jalan yang benar. Toh semua ini ada di Kuasa Allah.
     Ada info yang tidak jelas sumbernya mengatakan bahwa kabar placement akan diberikan mulai dari bulan Maret sampai Agustus. Alhasil, kita jadi was-was dengan info placement. Bisa dikatakan semua anak kandidat YES saat ini setiap hari akan membuka email, membuka email, dan membuka email. Udah gitu aja kerjaan kita setiap hari. Berharap kita segera mendapatkan email dari pihak Bina Antarbudaya pusat mengenai placement kita.
     Dan, itu lah sebabnya email di hpku lebih sering kubuka daripada twitter atau facebook. Mohon doanya ya, semoga lekas dapat email placement. :)

1 comment: