Tuesday, December 3, 2013

Sayonara, Jakarta

Kita seleksi YES di Jakarta tanggal 15-17/11/2013. Check out dari Wisma Handayani jam 10.30. Terus kita naik bus dari daerah Fatmawati, Jaksel ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Perjalannya sekitar 1 jam 30 menit. Gak kerasa lama soalnya view Kota Jakartanya gak bosenin. Apalagi ditemenin anak-anak Batch 2 yang seru dan klop banget.
     Chapter Malang (aku), Surabaya dan Yogyakarta naik Batik Air untuk pulangnya. Kita berarti harus ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan Chapter Semarang, Mataram, Pontianak dan Aceh naiknya di Terminal 1.
     Terminal 3 itu terminal yang terbaru. Bentuk gedungnya modern ala bandara di Singapura. Lumayang besar gedungnya. Tapi petunjuk jalannya jelas. Jadi gak ada nyasar-nyasaran. Ada customer service. Landasan pacu peswatnya juga bisa kelihatan dari dalam. Karena bandara Internasional, sering juga lihat turis mondar-mandir.
     Tapi di terminal 3 restorannya gak semenarik dan selengkap di Terminal 2 atau 1 Bandara Soetta. At least ada J-Co dan Roti Boy kok. Di lantai 2, banyak stan baju dan foodcourt. Di lantai dua bener-bener kecium bau khas roti boy. Roti boy di Malang lumayan terkenal. Sampai ada Roti Boy KW aka roti boy abal-abal. Dan aku sama Loka panik pingin beli roti boy. Rasanya kayak lagi di MOG aja pas di sana hehehe
     Di sini kami datang di bandara pukul 12.00. Tapi kita baru bisa check in dan ngurus boarding passnya jam 2. dan akhirnya kita 'ngemper' dulu di bagian checkin in bandara selama 2 jam bareng anak surabaya dan yogyakarta. tapi kami gak bisa diem aja, kita malah mondar-mandir di bagian check in yang emang khusus buat penumpang. alhasil kita kena tegur sama petugas bandara. hehehe begitu jam 2, aku ngurus boarding pass dan checkin. aku kan tanggung jawab pesawat buat anak-anak chapter malang, jadi dua hal itu aku yang ngurusin. di bandara soetta ini, check innya gak pakai ngantri. petugasnya cowok dan demen senyum terus. ramah dan gak segan buat ngucapain maaf. jadi ngurusnya gak pakai waktu lama juga udah selesai.
     Mbak Mita yang sekarang tinggal di tangerang, datang di bandara jam 1. aku ditraktir nasi cah jamur di bakmi gm, terus makan donat di j-co. ya gak usah disebutin harganya berapa ya..hehehe kan tahu sendiri di bandara harga makanan bisa naik berlipat-lipat dari harga umumnya. jadi, aku lebih sering sama mbak mita dibandingkan main sama anak chapter malang waktu di bandara.
     Kita boarding timenya pukul 18.20.
Jadi jam 17.00 kita udah masuk ke ruang tunggu. sebelum masuk, mbak mita ngefotoin kita(chapter malang
) sama hpnya. tapi gak tahu kok hasilnya agak burem gini.
     Saat di dalem ruang tunggu, aku duduk di lantai yang ada karpet super cozy dan empuknya. soalnya kursinya penuh. kita duduk sambil nonton film puss in boots bareng anak kecil bule. rungannya lumayan adem dan bagus. tapi aku gak nemuin screen jadwal penerbangan pesawat.
     Biar gak bosan, kita foto-foto dulu. dan aku nantang anak-anak chapter malang buat ngajak bule di depan kita buat diajak foto bareng. akhirnya kita suit. dan aku yang kena dan harus ngajak si bule foto bareng kita. finally,
kita foto bareng dan ngbrol-ngobrol sama bule dari australia itu. sempet bikin heboh dilihatan orang sekitar hehehe
     Kita ngobrol sama si bule sampai kelupaan waktu. pas kita mau solat jam 18.10 ternyata sudah ada final call buat pesawat kita. padahal aku sudah wudhu dan siap solat. alhasil kita lari-lari buat masuk ke pesawat. kalau gak salah, aku, astri dan aisya berhenti dulu di landasan buat foto dulu bentar. tapi entah hasilnya malah ngeblur. dan akhirnya kita masuk pesawat.
     Sumpah beruntung banget bisa naik
Batik Air ini. peswatnya tiper boeing 737-900er terbaru. kursinya luas. bersih. lampu tematiknya beneran keren. ada 'in flight entertainment'nya alias tv touch screennya. pramugarinya cantik-cantik juga ramah. setelah di dalam peasawat, ternyata pesawat kita ngantri buat take off selama sejam. maklum kan bandara soetta udah crowded parah. jadi kita foto-foto dulu di dalam pesawat. gak peduli dilihatin orang lain hehehe dan akhrinya kita take off pukul 19.30.
     Kebanyakan kita pada tidur selama perjalanan. tapi aku asik sama tv dan headset. dan kita terbang di cuaca yang lumayan buruk. pesawatnya terus-terusan geter-geter. bikin mual. dan yang paling seru, pesawat kita sempat sekali kayak terlempar awan. jadinya kita pada shock. yang tadinya tidur jadi kebangun. dan aku malah ketawa-ketawa kesenenngan. sumpah ngakak lihat ekspresinya anak chapter malang pas waktu itu, maaf hehehe
     dan akhirnya kita landing di Bandara
Juanda pukul 20.50. di sini lah perpisahan anak chpater malang dan surabaya. dan kami pulang ke kota masing-masing

Leave your comments guys!