Friday, April 4, 2014

OSK Ekonomi

     Hari kamis 3 April 2014 kemarin saya mengikuti seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kota/Kabupaten tahun 2014 bidang Ekonomi. Seleksi diadakan di SMAN 2 Malang.
     Seleksi ini dilaksanakan oleh Diknas Kota Malang. Bertujuan menjaring siswa yang akan mewakili Kota Malang menuju seleksi di tingkat provinsi lalu melaju ke seleksi tingkat nasional yang disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN).
     Mengikuti OSN di Jakarta adalah impian besar saya dan ratusan peserta lainnya. Namun saya telah melakukan yang terbaik dalam seleksi kemarin. Pasti hanyalah yang terbaik dan yang nomor satu yang akan maju ke tingkat lebih tinggi.
     Sebelumnya jauh-jauh hari saya bersama rekan olimpiade ekonomi SMAN 4 telah memperdalam kemampuan kita dalam menyelesaikan soal-soal olimpiade ekonomi. Walaupun kami tidak selalu didampingi oleh guru pembina kami. Namun sayang karena kesibukan yang kami miliki masing-masing menyebabkan kami tidak pernah belajar bersama di luar jam sekolah.
     Saya adalah siswa jurusan IPA. Dan setiap orang pasti bertanya-tanya mengapa saya mengikuti olimpiade ekonomi. Mereka heran akhir-akhir ini saya selalu membawa buku ekonomi untuk saya baca di waktu luang.
     Sebenarnya OSN adalah penghargaan tertinggi bagi kami jika kami bisa memiliki kesempatan untuk melaluinya. Namun kami hanya bisa pasrah atas kerja keras yang kami lakukan kemarin. Kami semua berharap bisa lolos pada tahap pertama OSK ini. Sehingga kita bisa melangkah ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
     Untuk rekan olimpiade ekonomi SMAN 4 : Caca, Sofian, Dinda, dan Candra. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama kita selama ini. Semoga kita kedepannya bisa lebih maju lagi. Banyak kejuaraan yang menunggu untuk kita taklukan. Terus semangat!!! STETSA jaya! :)

No comments:

Post a Comment