Monday, April 7, 2014

Bersyukur

     Semua hal bisa berubah. Banyak orang bilang hidup itu kadang di atas dan kadang di bawah. Sering kita menghargai diri sendiri saat di bawah dan lupa diri saat di atas. Hanya orang yang bijaksana yang bisa menempatkan dirinya dengan baik. Semua orang berpesan untuk tidak lekas puas dengan apa yang kita dapat. Kalau tidak untuk dipuaskan, lalu apa tujuan kita mendapatkan sesuatu? Kenapa kita tidak boleh menganggap hidup ini datar?
     Semua orang bisa berkata. Semua orang bisa berbual. Tapi apakah semua orang bisa berbuat? Semua yang kita lakukan membutuhkan tenaga. Tentu berbeda banyaknya tenaga yang kita keluarkan antara kita berbuat dengan kita berbicara saja. Bukan berarti hanya berbicara itu busuk. Berbicara kata-kata keajaiban lebih tajam dari pedang manapun.
     Semua mata mempunyai ketajaman pandangan. Semua orang belum tentu melihat apa yang orang lain lihat. Mata bisa bohong. Indahnya sesuatu bisa tampak dengan melihat. Mata juga bisa membuka mata hati kita. Mata hati lebih tajam dari mata. Bisa melihat sekaligus merasakan. Tapi kenapa masih ada saja orang yang menodai mata hati orang lain?

No comments:

Post a Comment